Peduli Aksi Corona, Fraksi PKS Balikpapan Sisihkan Gajihnya

(Baju kaos garis merah) H. Laisa Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Balikpapan bergabung petugas relawan PKS sebelum melakukan gerakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di kelurahan Sepinggan


BALIKPAPAN, Swara Kaltim.com – Dalam meringankan beban sesama guna menimalisir penyebaran wabah virus Corona (COVID-19, diwilayah Kota Balikpapan.

Sebanyak 6 Anggota DPRD dari Fraksi PKS Kota Balikpapan ikut peduli dengan menyisihkan sebagian gajihnya untuk kegiatan sosial sebanyak Rp 84 juta rupiah.

“Ini dana tidak seberapa besar yang bisa teman-teman di Fraksi PKS kumpulkan. Masing – masing Rp.14 juta. Semoga dana ini bermanfaat meringankan beban petugas sosial yang beraktivitas menangani wabah cirus Corona dan masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap yang berdampak masalahvirus Coronaini,” Ujar H.Laisa Hamsiah kepada media ini saat ikut aksi sosial penyemprotan disinfektan dikawasan perumahan warga Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan belum lama ini.

H.Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan saat diminta penjelasannya terkait dana peduli sosial dari Fraksi PKS, ia membenarkan hal itu.

Kemudian Sonhaji yang biasa disapa Ustd Son mengatakan, dana yang diterima dari kader-kader PKS yang duduk di DPRD Balikpapan ini akan segera disalurka n untuk meringankan beban para petugas petugas sosial yang berbuat kebaikan-kebaikan untuk melayani sesama dalam mengatasi serta menghadapi dampak Virus Corona.

“Terimaksih, apa yang sudah diberikan kader-kasee PKS ini tentu bermanfaat. Dan sesuai dengan apa yang di arahkan PresidenPKS yaitu kader PKS harus kerja-kerja ikhlas dan peka serta siap berbagi terhadap rakyat yang membutuhkan,” kata Ustd Sonhaji.

Selanjutnya Laisa yang secara struktur di kepengurusan DPD Kota PKS Balikpapan sebagai Ketua Bidang Seksi Kesejahteraan masyarakat didampingi Hj.Eka Citra Ketua Bidang BPKK menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan ratusan data warga yang harus dibantu pemenuhan sembakonya.

Kemudian APD untuk rumah-rumah sakit dan unit tandon pencucitangan massal untuk ditempatkan dilokasi strategis, serta kesediaan alat penunjang penyemprotan disinfektan yang akan digunakan kader relawan PKS untuk penyemprotan kerumah-rumah.

“Agenda peduli sosial PKS peduli Corona sudah berjalan, pendataan warga tidak mampu yang berdampak atas Corona ini terus kita pantau. DI kader-kader yang berada di DPC sama-sama berkerja ikhlas ikut memonitor keadaan sekitar,” kataLaisa. (SIS)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *