Peduli Wabah Corono, PKS Bantu RS Balikpapan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kota Balikpapan memberikan bantuan dalam aksi peduli mengatasi wabah virus Corona di Balikpapan. Bantuan itu meliputi 200 bungkus sembako bagi masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap dan bekerja di sektor informal. Para Tim medis kesehatan di Rumah Sakit Kanudjoso (RSKD) dan RSUD Balikpapan, berupa makanan tambahan dan masker.

Selain itu PKS melalui tim relawannya menempatkan 2 unit tandon pencuci tangan massal disekitar pasar Klandasan Kecamatan Balikpapan Kota, dan pasar Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan. Serta penyemprotan disinfektan kepasilitas umum rumah ibadah, pos Kamling dan dirumah-rumah warga.

“Ini salah satu jaring pengaman sosial (social safety) dari PKS yang bisa diberikan atas dampak wabah virus corona. Tim kami terus bergerak ingin berbuat membantu pemerintah dengan sudah melakukan inventarisasi dan cakupan besaran jumlah bantuan yang akan diberikan kepada warga yang bentul-betul membutuhkan bantuan,” Kata H. Sonhaji Ketua DPD Kota Balikpapan didampingi Hj. Eka Citra Dewi Ketua Bidang BPKK, H. Laisa Mamisah Ketua Bidang Kesra juga Ketua Fraksi PKS Kota Balikpapan saat menyerahkan bantuan ke RSKD Balikpapan, Jumat (27/3/2020).

H Laisa biasa disapa selaku Bidang Kesra PKS Kota Balikpapan menjelaskan, pendistribusian makanan tambahan ini bukan hanya saat ada wabah corona saja diberikan kepada sesama yang membutuhkan. Berbagi makanan telah dilakukan Tim Jumat berkah PKS setiap Jumat di berbagai kecamatan di Balikpapan dibawah koordinasi Ketua-Ketua DPC PKS setempat. Begitu juga berbagi sembako sudah dilakukan Tim Sosial PKS yang ada di garda depan saat ada bencana atau tidak.

“PKS terus bekerja dan berbuat untuk membantu sesama yang benar-benar membutuhkan. Agenda sosial kami jelas dan terukur. Dalam kondisi seperti ini kami minta semua pengurus DPD, DPC hingga Depra PKS dapat berbuat sukarela membantu pemerintah dalam kebaikan-kebaikan menolong sesama agar kita cepat terhindar dari virus corona ini,” ujar H. Sonhaji didampingi Laisa.

Lebih lanjut, bantuan untuk masyarakat tidak tetap, tidak mampu ini hanya diberikan leawat DPC-DPC PKS di area yang paling terdampak virus corona . Untuk itu, DPC yang sudah memiliki data dari wilayahnya masing-masing untuk segera mendistribusikan bantuannya.

“Kami menyampaikan terimakasih pada pengurus PKS Kota Balikpapan atas perhatian dan bantuannya kepada kami. Mohon doa nya agar tenaga-tenaga medis kami dimudahkan dan dilancarkan dalam tugasnya melayani pasen-pasen yang ada di rumah sakit ini,” tutur Dian Humas RSKD begitu pula kata Yusri Amd Kepala ruang UGD SRUD didampingi dr. Diah usai menerima bantuan dari PKS secara terpisah di masing-masing rumah sakit setempat.

Penulis : SIS

Editor : Redaksi (SK)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *